Makanan terbaik untuk kesehatan mata

Makanan terbaik untuk kesehatan mata - Jutaan orang menanggung derita degenerasi makula (macular degeneration) serta katarak. Begitu utama konsumsi makanan yang baik untuk mata Anda. Saat mata vaskular, mata memerlukan makanan yang rendah lemak jemu serta lemak trans untuk melindungi pembuluh darah mata tetaplah sehat.

Makanan terbaik untuk kesehatan mata

Makanan terbaik untuk kesehatan mata
Beberapa riset tunjukkan kalau membuat perlindungan mata diawali dengan konsumsi makanan sehat. Makanan kaya lutein, asam lemak omega-3, vitamin C, vitamin E, zinc, serta anti-oksidan menolong menghindar beberapa besar permasalahan yang terkait dengan kekuatan visual di lanjut usia termasuk juga degenerasi makula serta katarak.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bagus untuk kesehatan mata:

1. Wortel
Pasti, wortel ada di daftar teratas makanan paling baik untuk kesehatan mata. Wortel adalah sumber yang begitu baik dari vitamin A serta beta-karoten yang tingkatkan kesehatan mata keseluruhannya. Diluar itu, wortel kaya serat serta kalium (potassium) yang bagus juga untuk kesehatan mata. Kalium menolong melindungi keseimbangan cairan yang pas pada badan serta serat menolong melindungi system pencernaan Anda dengan cara efektif. Wortel juga tinggi falcarinol, satu zat yang bisa memperlambat perkembangan sel kanker.

2. Salmon
Minyak ikan salmon, sarden, herring, makarel, serta halibut adalah sumber yang begitu baik dari omega-3 asam lemak yang utama untuk kesehatan mata. Makan salmon dengan teratur kurangi risko degenerasi makula sebesar 38% serta menolong menyembuhkan penyakit mata kering. Salmon juga adalah sumber paling baik dari vitamin D yang menolong tingkatkan kesehatan mata, kesehatan jantung, serta memainkan fungsi utama dalam perkembangan tulang yang sehat. Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon juga menolong kurangi peradangan, turunkan cholesterol, serta menghindar penyakit lambat serta Alzheimer. Disarankan untuk makan salmon sekurang-kurangnya 2 x satu minggu.

3. Sayuran hijau
Kale, bayam, lobak, sawi, serta sayuran hijau yang lain mengandung dua anti-oksidan kuat yaitu zeaxanthin serta lutein yang disimpan dalam makula. Makula yaitu sisi kecil dari retina yang melakukan tindakan sebagai tabir surya yang begitu alami, membuat perlindungan mata Anda dari cahaya beresiko. Anti-oksidan dalam sayuran hijau menyerap sinar biru yang begitu beresiko untuk retina. Diluar itu, bisa mendeteksi kontras yang tambah baik serta tingkatkan pandangan. Banyak riset sudah temukan kalau zeaxanthin serta lutein turunkan resiko penyakit mata kritis, seperti katarak serta degenerasi makula berkaitan umur.

4. Jagung
Satu diantara sayuran yang paling lezat serta serbaguna yaitu jagung kuning yang kaya zeaxanthin serta lutein, anti-oksidan kuat yang baik untuk mata. 1/2 cangkir jagung yang dimasak mengandung 1, 8 gr pigmen. Konsumsi jagung dengan teratur turunkan resiko katarak serta menolong menghindar hilangnya pigmen kuning di mata. Jagung juga diperkaya dengan vitamin C, vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B1 (thiamin) serta folat. Diluar itu, jagung yaitu sumber fantastis magnesium, fosfor, besi, tembaga, mangan, seng, serta anti-oksidan yang menolong badan memerangi penyebabnya kanker radikal bebas. Lantaran kandungan serat yang tinggi, jagung menolong menghindar wasir, turunkan resiko kanker usus besar, diabetes, permasalahan jantung, dan menolong turunkan berat tubuh.

5. Minyak zaitun
Argumen besar kenapa minyak zaitun begitu berguna untuk mata yaitu menolong badan menyerap nutrisi dari makanan lain. Jadi, minyak zaitun kian lebih sebatas kombinasi salad Anda untuk menyerap nutrisi dari tomat serta sayuran hijau atau bahan memasak ubi jalar serta daging. Riset tunjukkan kalau diet rendah lemak jemu serta lemak trans bisa menolong menghindar penyakit retina. Minyak zaitun dengan cara alami bebas cholesterol, karbohidrat, serta natrium, tetapi tinggi vitamin E--100 gr minyak zaitun fresh sediakan 96% alpha-tocopherol--dari jumlah keperluan harian yang dianjurkan. Diluar itu, kaya vitamin K--100 gr minyak zaitun extra alami sediakan 50%--dari konsumsi harian yang direferensikan. Vitamin K begitu utama untuk menghindar penyakit jantung, bangun tulang yang kuat, serta melindungi kesehatan mata.

Itulah 5 makanan terbaik untuk kesehatan mata, semoga informasi ini bisa bermanfaat banyak bagi anda semuanya.

Posted by qnc jelly gamat asli

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan terbaik untuk kesehatan mata"

Posting Komentar